biokimia
kimia
biologi
Tab 2.1
Tab 2.2
Tab 2.3
sports
healthy
about you

Nov 24, 2012

Manfaat Pisang, si Buah melengkung

Buah pisang identik sebagai makanan khasnya Si Monyet. Kenapa ya monyet suka makan pisang? Yah apapun jawabannya, manusia pun suka makan pisang. nah sebetulnya apa sih manfaat buah melengkung berwarna kuning ini untuk tubuh kita.? Yuk sama-sama kita pantengin nih artikel.
Manfaat Pisang:
1. Pertama, meningkatkan daya otak.
2. Kedua, mengurangi stres. Pisang mengandung potasium yang merupakan mineral penting untuk membantu menormalkan detak jantung. Zat-zat yang terkandung dalam pisang akan mengirimkan oksigen ke otak dan mengatur keseimbangan kelembaban dalam tubuh.
3. Pisang berlimpah kandungan karbohidrat untuk membantu meningkatkan energi. Makan pisang saat sarapan atau setelah latihan yang berat dapat meningkatkan energi tanpa harus mengonsumsi minuman manis.
4. Makan pisang setiap hari dapat memberikan manfaat besar bagi penglihatan. Makan sedikitnya tiga porsi buah per hari dapat menurunkan resiko gangguan pengelihatan yang terkait dengan usia atau biasa disebut degenerasi makula. Seseorang yang mengonsumsi tiga atau lebih porsi buah per hari 36 persen lebih rendah untuk menderita degenerasi makula daripada mereka yang mengkonsumsi kurang dari 1,5 porsi sehari.
inspirasi: republika online, palingseru.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More