biokimia
kimia
biologi
Tab 2.1
Tab 2.2
Tab 2.3
sports
healthy
about you

Feb 21, 2012

KEHIDUPAN KITA BISA DI ATUR LHO..(2)


pernah ga ngerasa dunia ini ga adil??
pernah ga ngerasa kita ga pernah beruntung ???
pernah ga ngerasa keinginan kita ga pernah tercapai ????

Kata-kata putus asa kayaknya ga asing ya di telinga kita. Apalagi kalo denger kata "bunuh diri" (kok jadi sereeem). Tenang kita ga ngebahas arwah gentayangan kok. Tapi saya pengen sharing tentang sikap OPTIMIS lawan dari PUTUS ASA. Saat denger kata optimis, yang ada di pikiran kita adalah : kerja keras, pantang menyerah, semangat tinggi, dan sikap positif lainnya. Tapi coba bandingkan kalo kita denger kata Putus asa, yang kita tau: bunuh diri, stres, madesu (masa depan suram), galau (termasuk ga ya). Dua kata yang bertolak belakang, kata manakah yang menggambarkan dirimu??

Kehidupan kita bisa diatur lho, mau gampang atau sulit, itu semua tergantung dari pribadi kita sendiri. Coba deh rasain, saat kita bangun tidur dan mengucapkan kata-kata optimis (contoh: syukur (alhamdulillah), senangnya hari ini, saya bahagia) akan mempengaruhi seluruh aktivitas kita sepanjang hari. Seolah kita mendapati seluruh kemudahan untuk rutinitas kita. Dan coba dibandingkan saat bangun tidur kita mengucap kata buruk (sial terlambat, ah kerja lagi, aduh kesiangan lagi) maka seolah awan mendung menyelimuti aktivitas kita (bahasanya lebay nih heheh). Dan kita merasa bahwa keberuntungan bukan di pihak kita.

oleh karena itu kawan, kualitas hidup kita tergantung dari pribadi kita dalam mengelolanya. Karena kita semua punya jatah waktu yang sama. Pemilik Facebook dan pengemis memiliki waktu 24 jam, namun mereka berbeda dalam menjalaninya. semoga kita termasuk orang yang optimis dan dapat ,meraih kesuksesan.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More